DAUR ULANG SISA KAIN BEKAS MENJADI KESET KAKI

Hampir semua rumah punya yang namanya keset kaki kecuali perumahan di kampong yang alasnya masih tanah seperti jaman saya SD dulu. Sekarang di jaman modern banyak bentuk kreasi keset dengan model dan tipe berbeda, ada yang dari serabut kelapa, karpet, kain dan banyak lagi. Sekarang Bale Daur Ulang akan berbagi bagaimana mengolah bahan bekas kain atau kain perca, disulap/dirubah menjadi barang yang bisa bermanfaat bagi kita yaitu keset kaki.

Lihat juga postingan terdahulu DAUR ULANG LIMBAH MAJUN TALI MENJADI KESET KAKI

Berikut langkah langkah-langkah manjadikan Sisa Kain Bekas menjadi Keset Kaki seperti yang saya baca di salah satu blog daur ulang, silahkan disimak :

Bahan-bahan yang diperlukan :
Kain sisa/perca
Kain yang agak tebal
Kain tipis untukpelapis/furing
Benang
Gunting dan mesin jahit

Cara Membuat Keset Kaki dari Sisa Kain :

Gunting kain sisa 10 x 10 cm. Lipat segi tiga serong ,lalu lipat  lagi bentuk segi tiga, jahit bawahnya. Lakukan hal tersebut sampai  kain sisa tersebut habis.


Bentuk kain yang tebal dan yang tipis sesuai selera dengan ukuran   sama,jahit keliling sisakan untuk membaliknya, jadi jahitan ada di  dalam (sebagai alas).


Tempelkan kain sisa yang sudah berbentuk segi tiga pada alas lalu   jahit, menjahitnya mulai dari luar, lakukan terus sampai kain  segitiga memenuhi alas tadi.


Tutup bagian tengah dengan kain lain sesuai bentuk yang tersisa tadi sehingga jadilah seperti ini.


Sekian postingan Daur Ulang Sisa Kain Bekas Menjadi Keset Kaki, semoga bisa jadi inspirasi untuk menggali kreasi/kreatifitas bagi yang membaca artikel ini. Kerajinan keset dari sisa kain bekas ini bila jadi keahlian Anda akan membuka peluang usaha baru Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.

Sumber Gambar dan Artikel : dari beberapa sumber online

Posting Komentar untuk "DAUR ULANG SISA KAIN BEKAS MENJADI KESET KAKI"