DAUR ULANG KAIN BEKAS MENJADI HIASAN BUNGA

Hampir semua kita terutama remaja putri dan kaum ibu menyukai bunga. Jangankan bunga yang beraroma wangi dan harum seperti bunga mawar, bunga bangkai saja banyak yang ingin melihatnya. Pada intinya bunga berguna untuk memperindah suatu tempat.

Nah karena  blog ini khusus membahas aneka daur ulang, maka kali ini saya akan memposting bagaimana membuat kerajinan tangan bunga dari kain bekas yang saya kutip dari salah satu blog (lihat sumber dibawah).

Berikut tahapan-tahapan yang perlu kita lakukan untuk membuat bunga dari kain bekas.

Bahan-bahan yang diperlukan :
Kain sisa/perca
Benang
Jarum

Cara Membuat Hiasan Bunga :

Kain digunting serong lebarnya sekitar 9 cm. Warna kain bebas sesuai  selera Anda, mau yang berwarna-warni juga boleh.
 

Lipat kemudian jahit jelujur bagian tepi. Menjahitnya juga tidak perlu terlalu rapat. Hanya dengan merenggang.


Lalu serut/ ditarik perlahan-lahan agar membentuk seperti bunga.


Dibentuk seperti bunga, diikat dan dijahit supaya tidak lepas. Lalu rapikan bagian belakang bunga supaya kelihatan rapi lagi bisa ditutupi kain flanel bentuk lingkaran. Dikasih peniti tempelkan dengan lem bakar


Jadilah bentuk bunga/bros kan. Bunga ini bisa juga di tempelkan pada bando, jepit rambut bisa juga di karet rambut terserah mau ditaruh dimana.



Setelah dapet bunga-bunganya nanti bisa dirangkai dengan sebuah tangkai agar lebih cantik. Kerajinan bunga bekas ini sangat bagus untuk memanfaatkan benda khususnya kain yang sudah tidak terpakai namun masih terlihat halus.  Kreasi bunga kain bekas atau kerajinan tangan bunga kain bekas ini bisa diwujudkan di rumah. Siapa tau nanti semua ini berguna bagi orang lain untu buat bunga dari kain bekas juga. Dan bisa di jadikan sebuah peluang usaha

Sekian postingan Semoga Daur Ulang Kain Bekas Menjadi Hiasan Bunga, semoga bermanfaat

Sumber Gambar dan Artikel : dari beberapa sumber online

1 komentar untuk "DAUR ULANG KAIN BEKAS MENJADI HIASAN BUNGA"