DAUR ULANG CELANA JEANS LAMA MENJADI TAS DOMPET

Punya banyak celana jeans yang tidak terpakai selain menyita ruangan untuk penyimpanannya juga kadang membuat suasana lemari pakaian Anda jadi penuh. Salah satu caranya adalah dengan memberikan Celana Jeans tersebut (atau menjualnya) ke penjual barang bekas. Atau bila Anda ingin memanfaatkan sendiri bisa Anda gunakan untuk mendaur ulang menjadi beragam produk yang bermanfaat.

Salah satu ide yang bagus adalah mendaur ulang celana jeans Anda menjadi Tas Dompet. Nah berikut saya akan mencoba memposting cara Mendaur Ulang celana jeans menjadi Tas Dompet yang unik. Ide ini saya kutip dari salah satu blog online luar negeri, Anda bisa mengkreasikan sendiri bentuk dan teknik pembuatannya.

Bahan yang diperlukan :
Celana Jeans Bekas yang ada 2 saku dibelakang.
Resleting (warna sesuai selera)
Mesin Jahit (bisa pinjam punya tetangga)
Benang (sesuaikan dengan keinginan)

Cara Membuat Tas Dompet dari Celana Jeans Bekas :

 
Pisahkan (ambil) kantong belakang celana jeans. Ambil resleting dan jahitkan diujung-ujung atas, (cara menjahit bisa ditanyakan kepada tetangga tempat Anda meminjam mesin jahit tadi) lalu satukan kedua kantong (saku) tersebut dengan menjahitnya dari arah dalam dan jangan lupa berikan tali agar cantik, setelah itu balik atau tarik sisi dalam jahitan menjadi sisi luar dompet dan tas dompet telah siap digunakan.

Sekian postingan Daur Ulang Celana Jeans Lama Menjadi Tas Dompet, semoga bermanfaat dan memberikan ide untuk Anda dalam memanfaatkan barang bekas yang ada disekitar kita

Sumber Inspirasi : id.arteblog.net

Posting Komentar untuk "DAUR ULANG CELANA JEANS LAMA MENJADI TAS DOMPET "