DAUR ULANG LIMBAH MAJUN TALI MENJADI KESET KAKI

Keset kaki berbahan baku limbah garmen memiliki kekuatan dan penampilan yang tidak kalah bersaing dengan yang berbahan baku non-limbah. Bahan bakunya berupa pinggiran kain yang sudah dibuang oleh industri garmen dan disebut tali. Tali yang sudah terkumpul dan dipisah menurut jenis warna dan jenis kainnya kemudian diproses/tenun dengan menggunakan alat tenun yang disebut Tustel. Untuk memberi ikatannya digunakan bahan yang disebut Lusi.

Untuk pekerja yang sudah mahir dapat menghasilkan produk keset sebanyak 1,5 kodi atau sejumlah 30 keset per hari atau sekitar 40 kodi per bulan. Pemasaran produk keset tidaklah sulit karena disamping harganya murah juga sudah banyak Bandar/pengepul yang siap menampung hasil keset terseut untuk selanjutnya didistribusikan.dipasarkan ke seluruh pelosok Indonesia.

Berikut tahapan cara pembuatan Limbah Majun Tali Menjadi Keset Kaki seperti yang saya kutip dari 3rindonesia, silahkan disimak ilustrasi gambar-gambar dibawah ini :

Limbah Majun Tali Dari Industri Garmen


Limbah majun tali yang sudah disambung-sambung dan digulung


Majun tali gulungan yang sudah dimasukkan ke Coban


Proses pembentukan keset dari limbah majun tali


Produk keset dari limbah majun tali yang siap dijual


Sekian postingan Limbah Majun Tali Menjadi Keset Kaki, semoga bermanfaat dan member inspirasi bagi Anda dalam membuka kesempatan usaha kecil yang murah dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan.

Sumber Gambar dan Artikel : 3rindonesia.blogspot.com

Posting Komentar untuk "DAUR ULANG LIMBAH MAJUN TALI MENJADI KESET KAKI"