TIPS MENJUAL HASIL KERAJINAN DAUR ULANG

Menjadikan daur ulang sebagai bisnis memang menjanjikan. Dengan modal yang ringan yang dibekali sedikit kreatifitas, maka barang bekas yang selama ini hanya menumpuk dan mengangu pandangan mata menjadi barang yang bernilai baik untuk digunakan sendiri atau dijual (dijadikan bisnis).

Bila menjadikan daur ulang sebagai usaha bisnis, maka diperlukan beberapa upaya agar produk yang telah Anda hasilkan dapat lebih dikenal dan diterima pasar. Sebagus apapun produk yang anda buat bila tidak diketahui orang maka akan sulit laku atau dibeli, belum lagi persaingan bisnis kerajinan yang semakin hari semakin kompetitif.

Nah berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar penjualan kerajinan daur ulang Anda dapat meningkat sesuai dengan harapan :

Jangan Bosan Promosi
Gunakan setiap kesempatan yang ada untuk terus memperkenalkan produk-produk Anda baik kepada keluarga, teman dan masyarakat sekitar.

Tempelkan Harga
Meski tergolong simple, menempelkan harga jual pada barang yang akan dijual akan sangat membantu Anda, paling tidak cara ini memberikan informasi kepada khalayak bahwa barang tersebut akan anda jual.

Buatlah Wesbite
Mengingat sekarang dunia promosi dan pemasaran telah merambah dunia online, maka keberadaan website akan sangat membantu penjualan dan memperkenalkan produk Anda ke dunia luar. Untuk tahap pertama Anda bisa gunakan blog GRATIS seperti blog saya ini sebagai media sebelum beralih ke website yang lebih professional

Bandingkan dengan Toko Lain
Bila Anda keluar kota, jangan lupa singah ditoko yang menjual kerajinan. Disana Anda bisa belajar ide baru dan membandingkan harga yang ditawarkan..

Ikut Event Lokal
Jangan ragu untuk berpartisipasi dalam kegiatan local yang ada di daerah Anda seperti Pameran Pembangunan, Bazaar, dan kegiatan lain baik yang dilaksanakan oleh swasta atau pemerintah.

Kartu Nama
Kadang kita mengangap sepele kartu nama, padahal kartu nama juga bisa menjadi salah satu media promosi. Cantumkan merek atau label atau bahkan contoh produk Anda di kartu nama Anda.

Sekian postingan Tips Menjual Hasil Kerajinan Daur Ulang yang dapat saya uraikan, masih banyak tips lain yang dapat Anda lakukan untuk mendongkrak penjualan kerajinan Anda. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua

Posting Komentar untuk "TIPS MENJUAL HASIL KERAJINAN DAUR ULANG"