DAUR ULANG DISKET BEKAS MENJADI SEBUAH KOTAK PENSIL

Cakram flopi (bahasa Inggris: floppy disk), disebut juga disket adalah sebuah perangkat penyimpanan data yang terdiri dari sebuah medium penyimpanan magnetis bulat yang tipis dan lentur dan dilapisi lapisan plastik berbentuk persegi atau persegi panjang. Cakram flopi "dibaca" dan "ditulis" menggunakan kandar cakram flopi (floppy disk drive, FDD). Kapasitas cakram flopi yang paling umum adalah 1,44 MB (seperti yang tertera pada cakram flopi), meski kapasitas sebenarnya adalah sekitar 1,38 MB. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Disket)

Saya yakin bagi yang telah lama bergelut dengan dunia computer pasti pernah memiliki yang namanya Disket. Sejak muncul plashdisk sebagai media penyimpanan yang lebih praktis, secara perlahan-lahan kepopuleran Disket jadi hilang dan menjadi barang yang tidak lagi berguna. Mengingat banyaknya disket dirumah, saya coba mencari ide untuk diapakan disket tersebut.
Berikut salah satu ide memanfaat Disket Bekas menjadi Kotak Pensil yang saya ambil inspirasi dan gambarnya dari salah satu blog online luar negeri, silahkan disimak langkah demi langkah mendaur ulang disket bekas Anda:

Bahan yang dibutuhkan
5 Buah Disket Bekas
Selotip (Bisa juga memakai Kawat tipis)


Cara Membuat :

Ambil disket dan buatlah lobang kecil disudut-sudutnya dengan obeng tipis atau paku kecil yang sebelumnya telah dipanasi. Kemudian Ambilkan kawat kecil atau alat pengikat dan ikatkan 4 buah disket menjadi kotak persegi (lihat gambar ilustrasi). Selanjutnya ikatkan 1 disket sisa sebagai bagian bawah kotak. Anda boleh mengecatnya atau membiarkan tampilan disket apa adanya. Dan Kotak Penyimpan Pensil telah siap digunakan.

Sekian postingan Daur Ulang Disket Bekas Menjadi Sebuah Kotak Pensil, semoga bermanfaat dan memberikan ide untuk Anda dalam memanfaatkan barang bekas yang ada disekitar kita


Sumber Inspirasi : id.arteblog.net

Posting Komentar untuk "DAUR ULANG DISKET BEKAS MENJADI SEBUAH KOTAK PENSIL "