TIPS CARA CERDAS MEMANFAATKAN KALENDER BEKAS

Kalender Bekas

Akhir tahun berarti pergantian kalender, apalagi saat kondisi musim pemilu biasanya dirumah sering banyak punya kalender gratis yang dibagikan oleh orang-orang dermawan. Kalau selama ini Anda sering membuang kalender bekas ke tong sampah maka bagi Anda tips dibawah ini saat berguna.

Nah berikut beberapa contoh pemanfaatan Kalender Bekas yang bisa Anda terapkan dirumah, seperti yang saya kutip dari Vemale.com, silahkan disimak :

Sebagai Pembatas Buku
Anda bisa mengubah kalender lawas Anda untuk pembatas buku warna warni yang indah. Gunakan kalender meja, karena biasanya kalender meja terbuat dari kertas yang agak kaku.

Sebagai Alas Piring
Anda tidak perlu merogoh kocek untuk membeli alas piring. Kalender bekas bisa Anda gunakan untuk alas piring. Bentuklah kalender sesuai selera Anda.

Sebagai Hiasan Dinding
Biasanya gambar pada kalender adalah gambar pemandangan yang indah. Anda bisa memotong bagian gambar dan meletakkannya pada sebuah pigura. 

Sebagai Permainan Angka Untuk si Kecil
Anda bisa mengajak si kecil untuk menggunting angka-angka yang ada pada kalender lalu menempelkannya pada mainan si kecil atau sebuah kertas karton. Anda bisa menggunakan angka-angka tersebut untuk membuat si buah hati lebih hafal angka.

Sebagai Amplop
Dari pada Anda membuang-buang uang untuk hal yang tidak penting, lebih baik Anda membuat amplop saja untuk menyimpan uang. Kalender bekas bisa Anda gunakan sebagai bahan dasar membuat amplop.

Sebagai Sampul
Pasti saat Anda kecil, Anda kerap disuruh bapak ibu guru untuk menyampul buku menggunakan kalender. Nah, cara lama tersebut bisa Anda gunakan sekarang. Anda bisa menyampul novel atau buku favorit Anda dengan kalender lawas lalu menghiasnya.

Sebagai Tas Kertas
Kalau Anda ingin menjadi seorang yang ramah lingkungan, Anda bisa mengurangi penggunaan kresek. Caranya, gunakan kalender bekas untuk membuat paper bag. Kalau Anda memiliki waktu lebih, Anda juga bisa menghias paper bag tersebut supaya enak dilihat.

Sebagai Bingkai Foto
Anda bisa memilih jenis kertas kalender yang kaku untuk dijadikan bingkai foto. Buatlah sekreatif Anda Ladies. Dari pada buang-buang uang untuk beli pigura, pakai saja kalender bekas Anda.

Sebagai Bungkus Kado
Cara paling menarik dan unik adalah menggunakan gambar pada kalender lawas untuk bungkus kado. Pertama, Anda bisa membungkus kado dengan kalender berwarna putih. Lalu Anda bisa menempelkan gambar-gambar pada kalender yang lucu pada bungkus putih tersebut. Sebelum ditempel, Anda bisa melaminasi gambar tersebut sehingga lebih menarik.

Sebagai Kerajinan Tangan
Anda bisa membuat kerajinan-kerajinan tangan dengan bahan kalender bekas. Membuat karya kreatif dengan ide yang berbeda akan membuat kalender bekas memiliki nilai seni tinggi.

Sekian postingan Tips Cara Cerdas Memanfaatkan Kalender Bekas, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : vemale.com

Posting Komentar untuk "TIPS CARA CERDAS MEMANFAATKAN KALENDER BEKAS"