DAUR ULANG BAN SEPEDA BEKAS JADI SABUK / IKAT PINGGANG CANTIK

Kreatifitas memang sangat membantu menjadikan barang yang bagi sebagian adalah sampah yang harus dibuang namun bernilai jual tinggi bila jatuh ke tangan yang kreatif. Sampah karet terutama ban bekas dan sejenisnya merupakan sampah yang sulit terurai di alam bebas. Oleh karena itu butuh upaya serius dari berbagai pihak agar Alam Indonesia yang Cantik Jelita ini tidak dipenuhi sampah.

Salah satu upaya menggurangi sampah adalah dengan cara mendaur ulang sampah tersebut. Kali ini Bale Daur Ulang akan membagi tips bagaiman mendaur ulang Ban Sepeda Bekas menjadi Sabuk / Ikat Pinggang. Tutorial ini saya ambil dari salah satu blog yaitu blogpopuler.com

Biar pembaca tidak Binggung, mari kita simak ulasan bagaimana membuat ikat pinggang yang cantik ini, lihat tampilan gambar-gambar berikut :

Alat dan Bahan :

•  Ban bekas. Kalau Ban bekas yang akan digunakan ini adalah Ban Luar nya. Ban bisa menggunakan Ban Sepeda atau Sepeda Motor (Cuma kalau sepeda motor takutnya ban nya agak tebal)


•    Gesper sabuk. yang ini kita beli ataupun bekas ikat pinggang kita. Coba bongkar lemari atau kotak barang bekas Anda siapa tahu ada Gesper Lama masih layak pakai jadi gak perlu keluar uang untuk membeli Gesper baru


•    baut/klem yang nanti di gunakan untuk mengklem ban bekas tsb. Baut bisa dibeli di toko perlengkapan jahit atau gunakan Baut Klem yang masih layak pakai dari Ikat Pinggang lama Anda.

Cara Membuat Ikat Pinggang :

•    Potong ban tersebut seperti pada gambar lalu buat beberapa lubang sebagai variasinya. Ukuran Sabuk ikat pinggang bisa disesuaikan dengan keperluan. Biar tidak terlalu mencolok sesuaikan dengan ukuran ikat pinggang lama Anda.


•    Pasang ban tersebut pada sabuk gesper dan klem dengan baut.



•    Nah sekarang Ikat Pinggang camtik telah siap Anda gunakan

Sekian postingan Daur Ulang Ban Sepeda Bekas Jadi Sabuk / Ikat Pinggang Cantik, semoga bermanfaat. Dan Jangan lupa membaca artikel daur ulang lainnya hanya di Bale Daur Ulang.

Sumber Artikel : tangankreasi.blogspot.com

Posting Komentar untuk "DAUR ULANG BAN SEPEDA BEKAS JADI SABUK / IKAT PINGGANG CANTIK"