DAUR ULANG SABUN SISA JADI SABUN BARU

Sabun Bekas Bisa Di Daur Ulang
Kali ini baledaurulang akan memposting kembali artikel yang terkait daur ulang. Tips berikut memang belum saya coba sendiri namun kayaknya layak untuk Anda coba dirumah. Berikut tips memanfaatkan sabun sisa anda yang sudah kecil-kecil menjadi sabun yang nampak seperti baru.

Bila dirumah Anda masih banyak terdapat terdapat sisa-sisa sabun mandi yang bentuknya sudah mengecil, jangan dulu dibuang karena sisa-sisa tersebut dapat dibuat kembali menjadi sabun utuh: caranya adalah :
  • Kumpulkan sisa-sisa sabun tersebut dalam sebuah wadah tahan panas, bisa bekas kaleng atau wajan bekas layak pakai (masih bisa digunakan).
  • Kukus sabun sisa tersebut sampai sabun menjadi cair. Selain dikukus, cara mencairkan sabun ini juga bisa dengan ditim, ininya buatlah sabun menjadi cair.
  • Kemudian siapkan cetakan kue (kalau ada yang terbuat dari logam/alumunium atau yang biasa juga boleh), sebelum dituangkan sabun cair, cetakan tadi diolesi baby oil atau minyak makan (jangan minyak tanah nanti malah gak bisa dipakai lagi).
  • Apabila sudah mengeras keluarkan sabun dari cetakan dan sabun siap digunakan.
Salam sukses, dan selamat mencoba

2 komentar untuk "DAUR ULANG SABUN SISA JADI SABUN BARU "