TIPS DAUR ULANG BOTOL PLASTIK MENJADI VAS BUNGA CANTIK

Botol Plastik terutama bekas minuman kemasan banyak tersebar dan terbuang di sekitar kita. Keberadaan botol-botol plastic bekas tersebut memberikan dampak yang cukup besar bagi kerusakan lingkungan karena botol plastic termasuk salah satu yang sulit terurai.

Saat ini sudah banyak lembaga yang mengkampanyekan pengurangan penggunaan plastic dalam kehidupan. Disamping itu kita juga dapat turut berpartisipasi mengurangi dampak pencemaran plastic terhadap lingkungan dengan memanfaatkan kembali botol-botol plastic tersebut menjadi sesuatu yang berdaya guna

Salah satu contoh daur ulang botol plastik bekas adalah menjadikannya sebagai vas bunga yang cantik. Vas bunga dari botol plastic bekas selain indah juga turut serta mengurangi polusi lingkungan.

Berikut beberapa langkah membuat vas bunga dari botol plastic bekas seperti saya kuip dari revolutionflame.com, silahkan disimak :

Bahan-Bahan yang dibutuhkan :
  • Botol Plastik
  • Pemotong
  • Gunting
  • Aksesoris
  • Cat

Langkah-langkah membuat Vas Bunga dari Botol Plastik Bekas :
Potong mulut botol dengan Cuuter sesuai gambar dibawah, pastikan cutter cukup tajam untuk mendapatkan potongan yang rapi.

Sekarang mengambil gunting dan potong 5 strip yang sama ke bawah yaitu dari mulut botol ke bawah. Strip harus sekitar 3/4 dari panjang botol (jangan sampai ke bawah botol). 
Lipat strip seperti dalam gambar dan tahan posisi untuk sementara waktu. Ini akan memperluas mulut vas Anda, tekan titik lipat untuk memastikan tetap seperti itu.

Gunakan cat / aksesoris sesuaikan dengan keinginan Anda
Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas siap digunakan

Sekian postingan singkat Tips Daur Ulang Botol Plastik Menjadi Vas Bunga Cantik, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : revolutionflame.com

1 komentar untuk "TIPS DAUR ULANG BOTOL PLASTIK MENJADI VAS BUNGA CANTIK"