DAUR ULANG BOTOL MINUMAN MENJADI GELAS DALAM 5 LANGKAH

Sudah lama juga tidak lagi memposting tips atau artikel terkait Daur Ulang. Nah kali ini saya ingin berbagi tips unik yang saya dapatkan dari sebuah website (lihat sumber dibawah) dan saya rasa cukup bermanfaat bagi kamu yang senang berhemat, mungkin para mahasiswa mahasiswi. Atau bagi kamu yang senang kerajinan tangan, membuat barang-barang unik.

Nah agar tidak terlalu ribet dalam penjelasan detailnya, silahkan simak langkah-langkah berikut dimana kita akan membuat sebuah gelas dari sebuah botol bir atau botol lainnya hanya dalam 5 langkah.

Langkah Pertama :
Ambillah sebuah botol, lebih baik yang agak tebal. Kemudian ikat seutas tali di tengah badan botol tersebut. Carilah tali yang gampang menyerap cairan, misalnya sumbu.

Langkah Kedua   
Lepaskan tali dari botol tersebut, tetapi tetap dalam kondisi terikat. Kemudian celupkan tali ke dalam minyak tanah, atau minyak lainnya sehinggu mudah terbakar.

Langkah Ketiga  
Kembali masukkan botol kedalam ikatan tali dan pegang botol secara horizontal. Kemudian bakar tali tersebut sampai habis. Kira-kira 10 detik kemudian, kamu akan mendengar suara retakan.

Langkah Keempat   
Setelah mendengar suara retakan tadi, siram botol dengar air dingin dibagian yang terkena api. Botol akan terbelah rapih menjadi dua bagian.

Langkah Kelima   
Gunakan kertas pasir (amplas) untuk menghaluskan bagian pecahan.


Nah kalau langkah diatas sudah dilakukan dengan benar maka berikut hasil akhirnya.

Bagaimana? Ada yang tertarik mencoba. Mudah-mudahan postingan Singkat Daur Ulang Botol Minuman Menjadi Gelas Dalam 5 Langkah.

Sumber Gambar dan Artikel :  bacabaca.co.id

Posting Komentar untuk "DAUR ULANG BOTOL MINUMAN MENJADI GELAS DALAM 5 LANGKAH"