TIPS DAUR ULANG BAN BEKAS JADI POT TANAMAN BUNGA

Bagi yang memiliki kenderaan roda 4, biasanya hampir tiap tahun ada saja ban yang harus diganti. Nah ban bekas yang sudah aus tersebut jangan dibuang, disamping akan menjadi sarang nyamuk malah akan membuat lingkungan jadi kotor. Membakar ban bekas yang banyak dilakukan oleh pencari kawat yang ada dalam ban juga bukan solusi bagus mengingat polusi hasil pembakaran ban sangat kentara baik dari asap dan baunya.

Nah berikut saya tampilkan tips membuat ban bekas menjadi pot tanaman bunga yang cantik. Tips ini saya ambil dari postingan kaskuser (sumber post lihat dibawah). Nah langsung disimak tipsnya. 

1.    Kumpulkan Ban bekas anda, bila dirumah tidak ada ban bekas dan Andatinggal dekat dengan bengkel service mobil, mungkin Anda bisa minta ke tukang service atau yang punya bengkel (di daerah saya kalo ada biasa dikasih gratis).

2.    Kemudian buat pola seperti yang terlihat pada gambar, kemudian di potong. Pola yangdibuat bisa model lain sesuai keinginan.

3.    Bagian yang potongannya lebih luas di tarik ke arah sebaliknya, sehingga bagian dalam keluar dan bagian luar jadi di dalam

4.    Balikkan dan kemudian untuk memperindah silahkan di cat sesuai dengan keinginan anda

5.    Pot hasil daur ulang dari ban bekas siap digunakan

Mari budayakan mendaurulang sampah demi menyelamatkan bumi dan menghemat biaya. Seperti kata pepatah yang sering kita hapal saat sekolah “ Hemat Pangkal Kaya”. Mudah-mudahan postingan ini berguna dan membantu rekan-rekan.

Sumber Atikel dan Gambar : kaskus.co.id

Posting Komentar untuk "TIPS DAUR ULANG BAN BEKAS JADI POT TANAMAN BUNGA"